SPORTS  

Hasil Final Games of The Future 2024 MLBB: AP Bren Juara Games of The Future 2024, Gagalkan Balas Dendam ONIC Esports

Hasil Final Games of The Future 2024 MLBB: AP Bren Juara Games of The Future 2024, Gagalkan Balas Dendam ONIC Esports
Hasil Final Games of The Future 2024 MLBB: AP Bren Juara Games of The Future 2024, Gagalkan Balas Dendam ONIC Esports

Megasports4u.com – AP Bren keluar sebagai juara turnamen Games of The Future 2024 divisi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) setelah mengalahkan ONIC Esports di partai final. Bermain di Kazan Expo, Rusia, AP Bren menang dengan skor 3-1 dari ONIC Esports dalam format Best of Five (Bo5) pada Minggu (3/4/2024) dinihari WIB.

Kemenangan ini membawa AP Bren meraih trofi dan hadiah uang sebesar $350.000 atau Rp5,4 miliar, lebih besar dari hadiah yang mereka dapatkan saat menjuarai M5 World Championship beberapa bulan lalu.

ONIC Esports, yang sebelumnya dikalahkan AP Bren di final M5 World Championship, gagal balas dendam. Meski begitu, mereka tetap mendapatkan hadiah uang sebesar $160.000 atau Rp2,5 miliar.

Wakil Indonesia lainnya, RRQ Hoshi, juga gagal meraih tempat ketiga setelah kalah 2-1 dari Fire Flux Esports dari Turki.

Jalannya Pertandingan

Pada game pertama, AP Bren tampil dominan dan mengalahkan ONIC Esports dengan mudah hanya dalam waktu 14 menit. AP Bren unggul dalam kill dengan 14-2.

ONIC Esports mencoba memberikan perlawanan di game kedua, tetapi perbandingan gold yang terlalu jauh sejak early game membuat mereka tak berdaya. AP Bren kembali menang dalam waktu 22 menit.

ONIC Esports bangkit di game ketiga dan berhasil mengamankan kemenangan setelah 20 menit. Sanz, yang bermain sebagai Mid Lane dengan hero Lylia, mendapatkan MVP di game ini.

Namun, ONIC Esports gagal mempertahankan momentum kemenangannya. Di game keempat, mereka kalah hanya dalam waktu 17 menit. Kekalahan ONIC Esports terjadi setelah Albert, sang Gold Lane, terculik oleh Super Marco di bot lane. AP Bren memanfaatkan situasi 4v5 ini untuk menghancurkan base ONIC Esports.

See also  Hanya Butuh Dua Pertandingan, Bagas/Fikri Langsung Masuk 16 Besar Singapore Opne 2023

Analisis

AP Bren menunjukkan performa yang solid dan konsisten throughout the tournament. Mereka mampu mengadaptasi berbagai strategi dan hero dengan baik.

ONIC Esports tampil gemilang di game ketiga, namun mereka masih belum mampu mengatasi tekanan dari AP Bren di game keempat.

Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi ONIC Esports untuk terus meningkatkan performa mereka agar dapat bersaing di level internasional.

Fakta Menarik

  • AP Bren adalah tim MLBB pertama yang meraih dua gelar juara turnamen internasional bergengsi dalam waktu singkat.
  • ONIC Esports menjadi tim MLBB Indonesia pertama yang meraih medali perak di turnamen internasional.
  • Sanz menjadi pemain MLBB Indonesia pertama yang mendapatkan MVP di final turnamen internasional.
  • Turnamen Games of The Future 2024 menandakan debut Fire Flux Esports di kancah internasional.

Kesimpulan

AP Bren berhasil menunjukkan dominasinya di turnamen Games of The Future 2024. ONIC Esports, meskipun gagal meraih gelar juara, tetap menunjukkan performa yang membanggakan. Turnamen ini menjadi ajang pemanasan yang baik bagi tim-tim MLBB menjelang turnamen internasional lainnya di tahun 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *