SPORTS  

Hasil Premier League 2023/2024: Manchester City Tumbangkan Manchester United 3-1 dalam Derby Manchester yang Penuh Drama

Hasil Premier League 2023/2024: Manchester City Tumbangkan Manchester United 3-1 dalam Derby Manchester yang Penuh Drama
Hasil Premier League 2023/2024: Manchester City Tumbangkan Manchester United 3-1 dalam Derby Manchester yang Penuh Drama

Megasports4u.com, Sukabumi – Manchester City berhasil meraih comeback gemilang saat menjamu rival sekota mereka, Manchester United, di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu (3/3/2024) malam WIB. City tertinggal terlebih dahulu, namun bangkit dengan mencetak tiga gol balasan untuk mengklaim kemenangan 3-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Mereka terus menekan pertahanan Manchester United dan menciptakan beberapa peluang.

Namun, pada menit ke-8, Manchester United justru berhasil mencuri gol. Marcus Rashford memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes untuk melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Ederson.

City terus berusaha mencari gol balasan, namun hingga babak pertama berakhir, mereka tidak mampu mencetak gol.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, City tampil lebih agresif. Pada menit ke-55, mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Phil Foden. Pemain muda Inggris ini melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas gawang United.

City tidak mengendurkan tempo permainan setelah menyamakan kedudukan. Pada menit ke-80, mereka berhasil berbalik unggul melalui Foden yang kembali mencetak gol. Kali ini, Foden memanfaatkan umpan dari Julian Alvarez untuk melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dihalau oleh Onana.

Pada menit ke-90+1, City memastikan kemenangan mereka melalui Erling Haaland. Pemain asal Norwegia ini memanfaatkan blunder dari Amrabat untuk melepaskan tembakan kaki kiri yang merobek gawang United.

Kesimpulan

Kemenangan ini mengantarkan City ke posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 62 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan United tetap berada di posisi keenam dengan koleksi 44 poin.

See also  Head to Head Athletic Bilbao vs Barcelona: Bisakah Singa Basque Menaklukkan Sang Juara Bertahan?

Analisis Pertandingan

City menunjukkan performa yang berbeda di babak kedua. Mereka tampil lebih agresif dan efektif dalam memanfaatkan peluang.

United tampil cukup baik di babak pertama, namun mereka gagal mempertahankan performa mereka di babak kedua.

Pemain Kunci

Phil Foden menjadi pemain kunci bagi City dalam pertandingan ini. Pemain muda Inggris ini mencetak dua gol dan menjadi motor serangan City.

Informasi Tambahan:

  • Head-to-head: Manchester City unggul 28 kemenangan, 12 seri, dan 20 kekalahan dalam 60 pertemuan terakhir di Liga Inggris.
  • Manchester City tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di kandang sendiri melawan Manchester United di Liga Inggris.
  • Manchester United hanya sekali menang dalam 10 pertandingan terakhir di kandang Man City di Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *