SPORTS  

Manchester United Kembali ke Jalur Kemenangan, Taklukkan Everton 2-0

Manchester United Kembali ke Jalur Kemenangan, Taklukkan Everton 2-0
Manchester United Kembali ke Jalur Kemenangan, Taklukkan Everton 2-0

Manchester United (MU) berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Everton dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Sabtu (9/3/2024) malam WIB.

Dua gol kemenangan MU dicetak melalui penalti yang dieksekusi oleh Marcus Rashford dan Bruno Fernandes. Kemenangan ini membawa MU naik ke peringkat keenam klasemen dengan 47 poin, terpaut tiga poin dari Tottenham di posisi kelima.

Jalannya Pertandingan:

Everton mengancam terlebih dahulu pada menit kedua melalui Amadou Onana, namun bola hasil sundulannya masih bisa ditepis kiper MU, Andre Onana.

MU kemudian mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-9 setelah James Tarkowski menjatuhkan Alejandro Garnacho. Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor sukses menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang Jordan Pickford.

Everton hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-24 melalui tendangan jarak jauh James Garner, namun upayanya masih bisa digagalkan Onana.

MU kembali mendapatkan penalti pada menit ke-36 setelah Ben Godfret melanggar Garnacho di kotak penalti. Kali ini, Marcus Rashford yang maju sebagai eksekutor dan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

MU terus berusaha menambah gol di babak kedua, namun hingga peluit akhir dibunyikan, skor 2-0 tetap bertahan.

Manchester United Kembali ke Jalur Kemenangan, Taklukkan Everton 2-0

Analisis Pertandingan:

  • MU tampil lebih dominan dalam penguasaan bola dan peluang.
  • Dua penalti menjadi kunci kemenangan MU.
  • Everton gagal memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan.

Kemenangan ini penting bagi MU untuk menjaga peluang mereka dalam perebutan gelar juara Liga Premier Inggris. MU masih tertinggal 16 poin dari Arsenal di puncak klasemen, namun mereka memiliki satu pertandingan di tangan. MU perlu tampil lebih konsisten di sisa musim ini jika ingin meraih gelar juara.

See also  LIGA ITALIA: Giallorossi Menyapu Bersih Poin di Kandang Monza dengan Kemenangan 4-1

Susunan Pemain:

Manchester United: Onana, Dalot, Varane, Evans (Kambwala 89′), Lindelof, Casemiro, Mainoo (Amrabat 79′), Garnacho (Antony 83′), McTominay, Bruno Fernandes, Rashford

Everton: Pickford, Godfrey, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko (Chermiti 88′), Harrison (Dobbin 61′), Onana, Garner (Young 75′), McNeil, Doucoure (Gomes 61′), Beto (Calvert-Lewin 61′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *