SPORTS  

Napoli Ditahan Imbang 1-1 Udinese, Kans Liga Eropa Makin Tipis

Napoli Ditahan Imbang 1-1 Udinese, Kans Liga Eropa Makin Tipis
Napoli Ditahan Imbang 1-1 Udinese, Kans Liga Eropa Makin Tipis

Napoli gagal meraih poin penuh di kandang Udinese pada lanjutan Serie A pekan ke-35, Selasa (7/5/2024) dini hari. Pertandingan di Bluenergy Stadium berakhir imbang 1-1, yang makin memperkecil peluang Napoli untuk lolos ke Liga Eropa musim depan.

Napoli tampil menekan sejak awal laga. Dominasi penguasaan bola mereka mencapai 69%, dengan beberapa peluang berbahaya tercipta. Namun, kiper Udinese, Maduka Okoye, tampil gemilang dengan tiga penyelamatan krusialnya.

Di sisi lain, Udinese bermain lebih pragmatis dengan mengandalkan serangan balik cepat. Skema ini terbukti efektif beberapa kali, dan hampir saja menghasilkan gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Napoli memecah kebuntuan melalui gol Victor Osimhen di menit ke-51. Gol ini membuat Napoli memimpin 1-0 dan optimisme mereka untuk meraih kemenangan semakin meningkat.

Namun, VAR menganulir gol Napoli di menit ke-81, membuat skor kembali imbang 0-0. Udinese pun termotivasi untuk bangkit dan terus berusaha mencari gol penyama kedudukan.

Tekad mereka terbayar di menit ke-90+2. Isaac Success berhasil mencetak gol dramatis yang membuat skor menjadi 1-1. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang, dan Napoli harus puas dengan satu poin.

Napoli Ditahan Imbang 1-1 Udinese, Kans Liga Eropa Makin Tipis

Hasil imbang ini membuat Napoli tertinggal sembilan poin dari Atalanta yang berada di zona Liga Eropa, dengan hanya tiga pertandingan tersisa. Kans mereka untuk lolos ke Liga Eropa musim depan pun semakin tipis.

Di sisi lain, Udinese masih terus berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Dengan tambahan satu poin, mereka kini berada di posisi ke-17 klasemen sementara Serie A.

Jalan Terjal Napoli Menuju Liga Eropa

Hasil imbang ini menjadi pil pahit bagi Napoli. Mereka harus bekerja keras di sisa musim untuk mengejar ketertinggalan dari Atalanta dan meraih tiket Liga Eropa.

See also  Liverpool Menaklukkan Sparta Praha dengan Skor Telak 6-1

Tiga pertandingan tersisa Napoli terbilang berat. Mereka akan bertandang ke markas AS Roma, menjamu Fiorentina, dan menutup musim dengan bertandang ke markas Inter Milan.

Di sisi lain, Udinese masih memiliki peluang untuk lolos dari zona degradasi. Tiga pertandingan tersisa mereka adalah melawan Spezia, Fiorentina, dan Sampdoria.

Pertandingan yang Dramatis dan Penuh Ketegangan

Pertandingan antara Udinese dan Napoli berlangsung seru dan penuh ketegangan. Kedua tim menunjukkan tekad kuat untuk meraih poin penting.

Napoli tampil dominan dan terus mencari gol kemenangan, namun Udinese tidak mudah menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir.

Hasil imbang ini menjadi bukti bahwa Serie A musim ini masih penuh dengan kejutan. Pertandingan seru dan penuh drama seperti ini akan terus tersaji di sisa musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *