SPORTS  

Ngeri! Ini Dia Line Up Pembalap MotoGP 2024, Ada Pendatang Baru yang Siap Menggebrak!

Ngeri! Ini Dia Line Up Pembalap MotoGP 2024, Ada Pendatang Baru yang Siap Menggebrak!
Ngeri! Ini Dia Line Up Pembalap MotoGP 2024, Ada Pendatang Baru yang Siap Menggebrak!

Kalender MotoGP 2024 secara resmi diumumkan yang akan berlangsung selama 21 seri balapan. Seri pertama akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 8-10 Maret 2023 bertepatan dengan hari pertama Puasa Ramadhan.

Kalender MotoGP 2024 dibuat menjadi 21 seri karena terdapat pembatalan di Grand Prix Argentina. Acara di Termas de Rio Hondo itu awalnya direncanakan sebagai seri ketiga pada 5-7 April, namun dibatalkan karena ada pemotongan biaya pemerintah setempat.

Kemudian pemilihan jadwal balap di MotoGP 2024 masih mempertahankan pendekatan regional secara geografis. Balapan terbagi menjadi 2 yakni 10 putaran sebelum liburan musim panas dan 11 putaran setelah liburan musim panas.

Negara-negara Asia sendiri mendapatkan giliran menjadi tuan rumah MotoGP 2024 pada akhir September. Tercatat India menjadi negara pertama di Asia yang menjadi tuan rumah pada 22 September.

Kemudian Indonesia dengan MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 29 September mendatang. Usai digelar Indonesia, MotoGP 2024 akan bertandang ke Jepang, Australia, Thailand, dan Malaysia.

Musim MotoGP 2024 siap memanjakan para penggemar dengan berbagai kejutan! Salah satu yang paling dinanti adalah line up pembalap yang penuh dengan wajah-wajah baru dan talenta muda yang siap menggebrak.

Berikut beberapa pendatang baru yang patut diwaspadai:

  • Pedro Acosta: Juara Dunia Moto3 2021 ini akan naik kelas ke Moto2 bersama Red Bull KTM Ajo. Dengan gaya balapnya yang agresif dan ambisius, Acosta diprediksi bakal langsung bersaing di papan atas.
  • Augusto Fernandez: Juara Dunia Moto2 2022 ini juga akan naik ke MotoGP bersama GASGAS Factory Racing Tech3. Fernandez terkenal dengan konsistensi dan kemampuannya dalam menjaga ban, sehingga ia bisa menjadi kuda hitam di musim debutnya.
  • Ai Ogura: Pembalap Jepang ini menunjukkan performa impresif di Moto2 2023 dengan meraih beberapa podium. Musim depan, Ogura akan bergabung dengan Honda Team Asia dan siap untuk memberikan kejutan.
  • Raul Fernandez: Adik dari Alex Marquez ini menunjukkan performa gemilang di Moto3 2022 dengan meraih beberapa kemenangan. Musim depan, Raul akan naik ke Moto2 bersama RNF Aprilia MotoGP™ dan siap untuk mengikuti jejak sang kakak.
See also  LIGA ITALIA: Giallorossi Menyapu Bersih Poin di Kandang Monza dengan Kemenangan 4-1

Selain pendatang baru, ada juga beberapa pembalap yang berpindah tim:

  • Marc Marquez: Sang juara dunia delapan kali ini pindah ke Gresini Racing MotoGP™ setelah kontraknya dengan Repsol Honda Team berakhir. Perpindahan ini menjadi salah satu yang paling sensasional di bursa transfer MotoGP 2024.
  • Johann Zarco: Pembalap Prancis ini pindah ke LCR Honda Castrol setelah dua musim bersama Pramac Racing. Zarco diprediksi bakal tampil lebih kompetitif dengan motor Honda.
  • Jorge Martin: Pembalap Spanyol ini pindah ke Pramac Racing setelah dua musim bersama Gresini Racing. Martin diprediksi bakal menjadi salah satu kandidat juara Moto2 2024.

Dengan line up pembalap yang penuh dengan talenta muda dan ambisius, musim MotoGP 2024 dipastikan akan penuh dengan aksi dan kejutan. Siapkah kamu untuk menyaksikannya?

Yuk, bagikan artikel ini ke teman-teman kamu yang suka MotoGP!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *